Home Embassy News Resepsi Diplomatik HUT RI ke-67 2012
Search
Resepsi Diplomatik HUT RI ke-67 2012

RESEPSI DIPLOMATIK

HARI ULANG TAHUN PROKLAMASI KEMERDEKAAN

REPUBLIK INDONESIA

10 SEPTEMBER 2012

SEDONA HOTEL, YANGON

1.hut ri ke-67 - dubes ri bersama guest of honourKedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yangon telah melaksanakan Malam Resepsi Diplomatik dalam rangka peringatan HUT ke-67 Proklamasi Kemerdekaan RI, pada tanggal 10 September 2012, di Hotel Sedona, Yangon.

Dalam acara tersebut hadir sekitar lebih dari 350 undangan yang terdiri dari Pejabat Myanmar, Friends of Indonesia, Kalangan Diplomatik Asing, perwakilan Badan-Badan PBB serta Masyarakat Indonesia, termasuk U Myint Shwe, Chief Minister Yangon, yang menjadi Guest of Honour.

Menjelang acara, hadir pula Mantan Wakil Presiden RI yang juga adalah Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) H. M. Jusuf Kalla*, Mantan Menteri Hukum dan HAM RI, Duta Besar Hamid Awaluddin dan Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn.) Endriartono Sutarto. Adapun keberadaan mereka bertiga di Myanmar adalah dalam rangka melakukan sharing experience dan lesson learned mengenai proses damai dan rekonsiliasi nasional dengan para Menteri-menteri dan pejabat Myanmar yang terkait dengan proses gencatan senjata serta perdamaian di Myanmar.

Pada acara malam resepsi diplomatik tersebut juga dimeriahkan oleh tiga (3) penampilan seni budaya Indonesia, yaitu:

  1. Tarian tradisional Jawa Barat, tari Jaipongan yang berjudul “Ngaheureuyan Mojang”, yang dibawakan oleh guru (Indonesia dan Myanmar) dan murid Indonesian International School Yangon serta Staf Atase Pertahanan RI.
  2. Tari tradisional Bali, Tari Gebyar Duduk, yang dibawakan oleh guru Indonesian International School Yangon.
  3. Penampilan seni bela diri tradisional Indonesia, pencak silat, yang dibawakan oleh Atlet-Atlet Pelatnas (Pemusatan Pelatihan Nasional) Republik Uni Myanmar dari Federasi Pencak Silat Myanmar, yang dipersiapkan untuk SEA Games tahun 2013.

Secara keseluruhan, acara malam resepsi diplomatik Peringatan Hari Ulang Tahun ke 67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dapat berjalan secara khidmat, aman dan tertib, bahkan mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari para undangan, terutama dengan adanya penampilan seni budaya Indonesia.

 

YANGON,      SEPTEMBER 2012