Home Embassy News Hand Over Ceremony PMI Kepada Myanmar Red Cross Society Untuk Rakhine State
Search
Hand Over Ceremony PMI Kepada Myanmar Red Cross Society Untuk Rakhine State

HAND OVER CEREMONY

PALANG MERAH INDONESIA KE MYANMAR RED CROSS SOCIETY

UNTUK RAKHINE STATE

25 AGUSTUS 2012

MINGALADON, YANGON INTERNATIONAL AIRPORT

 

4.pmi donation hand over ceremonyPada hari Minggu tanggal 25 Agustus 2012 telah dilaksanakan acara serah terima bantuan darurat (emergency aid) bagi para korban konflik komunal di Rakhine State, dari Palang Merah Indonesia (PMI) kepada Myanmar Red Cross Society (MRCS) di Yangon Airport Internasional, Republik Uni Myanmar.

Acara tersebut dihadiri oleh Perwakilan PMI, dan Perwakilan MRCS, yang masing-masing dipimpin oleh Kepala Bidang Penanggulangan Bencana PMI Letjen. (Purn.) Sumarsono, S.H. serta Wakil Presiden MRCS Dr. Hla Pe. Selain itu ikut hadir perwakilan dari Kementerian Kesejahteraan Sosial, Bantuan & Pemukiman Kembali (KSBPK) dan Kementerian Luar Negeri Republik Uni Myanmar serta Duta Besar RI Sebastianus Sumarsono bersama jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Yangon.

Pada acara serah terima tersebut, PMI menyampaikan rasa prihatin dan solidaritas Bangsa Indonesia bagi Bangsa Myanmar yang sedang menghadapi koflik komunal di Rakhine State yang telah merenggut banyak korban jiwa dan kerugian materiil. Pengiriman bantuan ini, selain sebagai wujud solidaritas, juga sebagai hasil nyata dari pertemuan antara Ketua PMI H. Jusup Kalla dengan Presiden Republik Uni Myanmar U Thein Sein tanggal 10 Agustus 2012 lalu di Nay Pyi Taw.

Setelah penyerahan, bantuan darurat yang diangkut menggunakan pesawat PMI langsung di bongkar muat dari Airport Yangon oleh MRCS dan Kementerian KSBPK. Rencananya bantuan tersebut akan sampai ke Sittwe, Rakhine State melalui moda kapal laut pada tanggal 6 September 2012 nanti.

YANGON,      AGUSTUS 2012