Home Association of Indonesian in Myanmar Musyawarah Besar (Mubes) III Kerukunan Indonesia di Myanmar (KIM)
Search
Musyawarah Besar (Mubes) III Kerukunan Indonesia di Myanmar (KIM)

Musyawarah Besar (Mubes) III Kerukunan Indonesia di Myanmar (KIM)

kimPada tanggal 24 Februari 2013 pukul 10.00 telah dilaksanakan acara Musyawarah Besar (Mubes) ke III Kerukunan Indonesia di Myanmar (KIM) bertempat di Lapangan Ki Hajar Dewantara IISY, Yangon. Acara tersebut dibuka resmi oleh Duta Besar RI dan dihadiri oleh Ketua, Pengurus dan seluruh anggota KIM, yang meliputi semua komponen diaspora Indonesia di Myanmar (susunan acara terlampir).

Dalam sambutannya, Duta Besar RI menyampaikan bahwa Mubes ini merupakan salah satu bukti nyata komitmen dan kontribusi KIM terhadap pencitraan positif bangsa Indonesia di Myanmar. Dimana sejak didirikannya pada tanggal 11 September 1999, KIM telah banyak mengembangkan dan melaksanakan berbagai aktivitas people-to-people contact dengan baik (pidato terlampir).

Selepas pembukaan, Mubes dilanjutkan dengan acara laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2011/2012, pengesahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KIM yang direvisi serta pemilihan Ketua Umum yang baru.

Adapun dalam pemilihan Ketua Umum yang baru terpilih kembali Sdr. Abu Bakar Sidik sebagai ketua untuk periode 2013/2016 (3 tahun) sesuai dengan AD/ART KIM hasil revisi.

Dalam sambutannya Ketua KIM yang terpilih kembali tersebut, menyampaikan tekad untuk dapat terus memperbaiki kinerja kepengurusan yang baru serta akan juga secara nyata serta aktif mendukung berbagai program Perwakilan RI, termasuk program-program Diaspora Indonesia di Myanmar.

Diakhir acara, Dubes RI beserta para peserta lainnya memberikan ucapan selamat dan dukungan bagi Ketua Umum KIM yang kembali terpilih.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya menghimpun masyarakat Indonesia di Myanmar dalam berbagai kegiatan termasuk upaya perlindungan dan pembinaan masyarakat oleh KBRI Yangon.(PEN/DS/AC)

Yangon,    Februari 2013