Home Consular / Visa Indonesian Citizens Lapor Diri - Arrival Inform Form Via Online
Search
Lapor Diri - Arrival Inform Form Visa Online

Demi kepentingan anda sendiri, setiap Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri (akan tinggal lebih dari 5 hari) di wilayah Uni Myanmar baik itu untuk tujuan belajar, kuliah, wisata/jalan-jalan/singgah sementara, bekerja, dan yang akan menetap untuk selamanya sebaiknya melaporkan keberadaan dirinya kepada Perwakilan RI setempat.


Tentunya sangat diharapkan agar setiap WNI yang berada di luar negeri menjaga dirinya masing-masing dan senantiasa dijauhi dari kesulitan dan berbagai hambatan. Namun, apabila seburuk-buruknya terjadi sesuatu yang tidak diharapkan pada diri seorang WNI, maka tentunya akan jauh lebih mudah bagi Perwakilan RI setempat untuk membantunya jika WNI tersebut sudah mendaftarkan/melaporkan data dirinya di Perwakilan RI. 

Proses dan prosedur untuk lapor diri sangat mudah dan tidak dipungut bayaran apapun yakni dengan melakukan prosedur sebagai berikut :

  1. Datang langsung ke Fungsi Konsuler KBRI Yangon dengan membawa Paspor dan 1 lembar pas foto ukuran sesuai di Paspor.
  2. Mengisi Formulir Lapor Diri dan ditanda-tangani.
  3. Setelah semua formulir diisi lengkap dengan data diri, Paspor diserahkan kepada petugas yang akan membubuhkan cap lapor diri dan alamat lengkap didalam Paspor milik yang bersangkutan.
  4. Selesai.

CATATAN : Setiap penggantian alamat rumah, harap menghubungi Fungsi Konsuler sehingga data yang bersangkutan, baik didalam paspor maupun di KBRI, dapat diperbaiki sesuai dengan perubahan yang ada.

1. Lapor Diri -> Kedatangan

2. Lapor Diri -> Kepulangan